Gus Ali Sepenuh Hati Dukung Ganjar-Mahfud, Doakan Pemilu Berlangsung Jujur dan Damai

banner 468x60

Radarjakarta.id | SEMARANG – KH Muhammad Ali Shodiqin atau yang familier dikenal Gus Ali Gondrong komitmen menyatakan dukungannya untuk Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Dukungan kiai yang juga populer dengan sebutan Abah Ali ini murni karena panggilan hati nuraninya. Dia pun mendoakan agar Ganjar-Mahfud senantiasa diberikan keberkahan oleh Allah.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Gus Ali berpesan kepada jamaah dan masyarakat secara umum agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Masyarakat harus rukun, jangan sampai terpecah belah hanya karena pemilu. Jangan sampai hati dipenuhi kebencian hanya karena beda pilihan,” kata Gus Ali, Jumat 12 Januari 2024 malam.

Gus Ali menyampaikan pesan-pesan tersebut kepada ribuan jamaah saat memimpin majelis zikir bertajuk “Semaan Alquran Molimo Mantap” di pondok pesantren yang dia asuh, Ponpes Raudlotun Nimah, Jalan Kalicari 4, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang.

Dia juga mendoakan agar pemilu tahun ini bisa berlangsung secara jujur. Kiai Mafia Sholawat tersebut berpesan kepada jamaah agar memilih pemimpin atas dasar hati nurani, dan bukan karena suatu pemberian.
Adapun majelis tersebut diawali selawatan, pembacaan manaqib, khataman quran dan pembacaan Maulid Addiba’.

Sementara itu, dalam tausiahnya, Gus Ali menuturkan, ada dua hal terindah sebagai seorang hamba Allah. Hal terindah pertama adalah ketika Allah mengampuni dosa hambanya.

“Sedangkan hal terindah kedua ketika Allah mengabulkan apa yang menjadi hajat kita. Mudah-mudahan kita termasuk hamba yang mendapatkan kedua hal terindah tersebut,” tuturnya.

Pada majelis zikir yang digelar setiap Jumat Wage itu, ribuan jamaah hadir dari berbagai daerah.

Tidak hanya berasal dari Kota Semarang, tetapi juga daerah lain di sekitarnya seperti Demak, Kendal, Ungaran, Jepara, Kudus dan lainnya.

Para jamaah tumpah ruah memenuhi area Ponpes sejak isya. Mereka secara khidmah berzikir dan bersholawat hingga tengah malam. | Eka*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60