Tinjau Daerah Rawan Banjir, Sekda dan Dandim 0508/Depok Cek Sodetan Saluran Air

banner 468x60

Radarjakarta.id | DEPOK – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri bersama Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok Kolonel Inf Totok Prio Kismanto tinjau lokasi rawan banjir dan sodetan saluran air, yang ada di Pamulang RW 10, 11 dan 12 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Depok, Jumat (12/01/2024).

Peninjauan tersebut untuk melihat dari dekat lokasi yang kerap dilanda banjir saat turun hujan.

Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Totok Prio Kismanto mengungkapkan, pihaknya di lokasi tersebut longsor dan banjir tersebut akan dilaksanakan Karya Bakti TNI.

“Kita membantu warga untuk membersihkan saluran air penyebab banjir, selain itu juga membantu warga yang membutuhkan. Apalagi saat ini potensi curah hujan terus meningkat, sehingga sangat mudah terjadinya banjir,” ujar Dandim.

Sementara itu Sekda Kota Depok, Supian Suri mengungkapkan, hari ini kita meninjau lokasi yang sering terjadi banjir.

Peninjauan yang dilakukan tersebut untuk mengambil langkah-langkah, agar permasalahan banjir di Kelurahan Pondok Petir ini dapat terselesaikan seperti harapan warga, kata Supian Suri.

Sekda menjelaskan, dua langkah penanganan yang akan dikerjakan untuk menyelesaikan permasalahan banjir di lokasi tersebut.

“Pertama melakukan penurapan terhadap crossing saluran air yang telah dibuat oleh warga sebelumnya, agar aliran air bisa langsung menuju ke Kali Angke. Kedua, kita akan melebarkan saluran air agar sama dengan di hulu sehingga aliran air tidak lancar dan meluap ke jalan,” ujarnya.

Sekda menyebutkan, pengerjaannya akan segera ditindak lanjuti oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok. Selain itu juga akan ada Kerja Bakti yang dilakukan oleh Kodim 0508/Depok, ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula Sekda dan Dandim 0508/Depok sempat berbincang-bincang dengan warga serta tokoh Masyarakat, terkait dengan banjir dan saluran air, yang menyebabkan banjir. | Eka*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60