Brimob Aceh Terjun ke Lokasi Bantu Korban Kebakaran Dan Evakuasi Pohon Tumbang

banner 468x60

Radarjakarta.id | ACEH – Personel Satuan Brimob Polda Aceh Kompi 4 Batalyon C Pelopor Laksanakan Quick Respon Membersihkan Kayu Tumbang di jalan Lintas Gayo Lues – Abdya dan dilanjutkan Membantu Korban Kebakaran Rumah Warga di Desa Rerebe Kecamatan Tripe Jaya Kabupaten Gayo Lues, Senin (18/12/2023).

Komandan Satuan Brimob Polda Aceh Kombes Pol. Selamat Topan, S.I.K., M.Si., melalui Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Usman, S.E., M.M., mengatakan bahwa semalam dinihari ada laporan dari masyarakat telah terjadi bencana alam tumbangnya pohon di jalan lintas Gayo Lues-Abdya dan kebakaran rumah milik masyakarat di Desa Rerebe Gayo Lues.

Dari kejadian tersebut mengakibatkan gangguan lalu lintas di jalan tersebut, sehingga Danki 4 Batalyon C Pelopor memerintahkan personel siaga SAR untuk segera menuju lokasi kejadian dan segera mengevakuasi pohon yang tumbang guna tidak terjadi kemacetan panjang.

Di lokasi yang berbeda juga terjadi kebakaran satu unit rumah di Desa Rerebe Kecamatan Tripe Jaya Kabupaten Gayo Lues dimana personel Brimob Kompi 4 Batalyon C Pelopor merespon cepat kejadian tersebut sehingga api bisa dipadamkan dengan cepat serta dibantu Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Gayo Lues.

Kami menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar berhati-hati karena cuaca saat ini hujan yang disertai angin kencang dan kami juga menghimbau kepada warga yang melaksanakan kegiatan hari-hari untuk mengurangi penggunaan api yang berlebihan dan selalu mengecek kembali rumah dan peralatan agar kejadian serupa tidak kembali terjadi, tutup Kompol Usman. | Eka*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60