Kodim 0501/JP Laksanakan Karya Bakti Serentak di Wilayah Koramil Bersama Stakeholder dan Komponen Masyarakat

banner 468x60

Radarjakarta.id | JAKARTA – Koramil sejajaran Kodim 0501/Jakarta Pusat melaksanakan karya bakti serentak di wilayah masing-masing, dalam rangka mencegah banjir di musim penghujan dan melestarikan lingkungan agar tetap asri, pada Jumat (8/12/2023).

Dandim 0501/JP Letkol Inf Bangun I.E.Siregar, S.H., MIPOL, mengatakan, karya bakti yang dilaksanakan ini digelar dalam rangka mencegah banjir saat musim penghujan dan melestarikan lingkungan agar tetap asri.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Karya Bakti serentak di wilayah Kodim 0501/JP, hari ini melaksanakan kegiatan membersihkan dan mengangkut sampah-sampah yang berada di pasar-pasar tradisional, saluran air pemukiman warga dan selain itu dalam karya bakti ini juga dilaksanakan penanaman pohon,” terang Bangun kepada wartawan, di Makodim, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dijelaskan Dandim, pelaksanaan kerja bakti serentak di wilayah Kodim 0501/JP ini dipimpin langsung oleh para Danramil sejajaran, seperti
Koramil 01/Menteng membersihkan sampah dan saluran air Pasar Emper dan sekitarnya, di Jalan Penataran RT.04/RW.06, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Koramil 02/Sawah Besar membersihkan sampah dan penanaman pohon produktif di Pasar Timbul, Kelurahan Kartini dan Jalan Karang Anyar, Kecamatan Sawah Besar.

Koramil 03/Senen pembersihan parit saluran air di sekitar pemukiman warga, di Jalan Kalibaru Timur Raya RT.04/RW.02 Kelurahan Bungur, Kecamatan Senen.

Koramil 04/Gambir bersama tiga pilar membersihkan saluran / selokan air di RW 02 dan RW 05 Jalan Tidore Dalam 2, Kelurahan Cideng, Kecamatan Gambir. Penanaman pohon di kawasan Monas dan Pembersihan Pasar Petojo Ilir Jalan AM. Sangaji RT 04 dan RT 06/RW 04 Kelurahan Petojo Utara, Gambir.

Koramil 05/Tanah Abang
melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama warga binaan pembersihan pasar Pasar Rusun Karet tengsin RW 07 Kelurahan Karet tengsin Tanah Abang, pemberisahan selokan bertempat di Benhil Raya Gang Swadaya RW RT 13 RW 06 Kelurahan Benhil Tanah abang, penanaman pohon di wilayah Benhil Raya RT 13 RW 06 Kelurahan Benhil Tanah abang.

Koramil 06/Cempaka Putih melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama warga binaan
membersihkan Sampah di Pasar Rawasari Rawasari Selatan Rt 15 Rw 02 Cempaka Putih Timur, membersihkan selokan air, di Jalan Cempaka Putih Barat l RT 05 RW 09 Kelurahan Cempaka Putih Barat dan melaksanakan kegiatan penanaman Pohon di Jalan Pramuka Saei 1 RT 09 RW 08 Kelurahan Rawasari kecamatan Cempaka Putih Jakarta Pusat.

Koramil 07/Kemayoran melaksanakan karya bakti penanaman pohon, pembersihan pasar, dan pembersihan saluran air atau selokan wilayah Kecamatan Kemayoran, di Jalan Puma RT 05/RW 010 Kelurahan Kebon Kosong, Pasar Serdang dan Kelurahan Utan Panjang, Kemayoran.

Koramil 08/Johar Baru melaksanakan karya bakti pembersihan got/ Selokan di RT 14 RW 4 Kelutahan Galur, Pembersihan Pasar Gembrong RT 9 RW 4 Kelurahan Galur dan penanaman pohon RT 007/RW 010 Kelurahan Tanah Tinggi.

Lebih lanjut Letkol Inf Bangun Siregar menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI dalam rangka pencegahan terjadinya banjir dan mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Dimana Babinsa sebagai aparat kewilayahan akan selalu berada ditengah-tengah masyarakat dalam situasi dan kondisi apapun, guna mendukung warganya untuk membudayakan hidup sehat dan bebas dari berbagai macam wabah penyakit,” ujar Dandim.

“Besar harapan kita semua untuk selalu bekerjasama dalam menjaga lingkungan, sehingga kita dapat mengantisipasi datangnya bencana banjir maupun wabah penyakit,” tandasnya. | Eka*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60