Koramil 05 Sawangan Depok Bersama Warga RW 09 Perum BSI 2 Melaksanakan Karya Bhakti

banner 468x60

Radarjakarta.id | DEPOK – Karya bhakti yang dilaksanakan oleh Komando Rayon Militer (Koramil) 05 Sawangan Kodim 0508 Depok berkolaborasi dengan para RT 01- RT 08 RW 09 dan warga sekitar Kali Putih di Perumahan BSI 2 Kelurahan Pengasinan Kecamatan Sawangan Depok melaksanakan pembersihan sampah dan penataan kali di sekitar kali putih perumahan BSI 2, Rabu (06/12/2023).

Tujuan dari kegiatan karya bhakti ini merupakan bagian dari pembinaan lingkungan oleh satuan teritorial, dimana TNI berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan disekitar, serta dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menyadarkan masyarakat tentang pentingnya kebersihan lingkungan.

Danramil 05 Sawangan Kapten Inf Sumarno menyampaikan “Dengan dilaksanakannya karya bhakti serentak ini adalah merupakan program perintah dari Bapak Kasad Jenderal Maruli Simanjuntak dan diselenggarakan oleh seluruh jajaran Kodim seluruh Indonesia.

“Kegiatan Karya Bhakti pembersihan sampah, rumput, pohon liar, di sekitar kali putih juga merupakan upaya meminimalisir terjadinya banjir dan terbebas dari berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh lingkungan yang kotor,” kata Kapten Inf Sumarno.

“Dengan ada giat karya bhakti diwilayah sawangan sangat membantu warga dalam mengantisipasi banjir dengan datangnya musim penghujan, dimana kita harus bersinergi bersama warga serta Polri dan aparat pemerintahan,” tambahnya.

“Karena memang dampaknya sangat luar biasa, hasil setelah diadakannya karya bakti masyarakat atau warga tau dan tidak adanya genangan air dan banjir diwilayahnya,” pungkasnya.

Warga juga antusias dengan adanya karya bakti ini, karena sangat membantu lingkungan khususnya kecamatan Sawangan dan kecamatan Bojongsari terhadap bahaya banjir.

Warga mengharapkan lebih ditingkatkan lagi sinergitas biar warga lebih dekat dengan Aparat Teritorial kewilayahan khususnya TNI AD. | Eka*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60