Sindir Penguasa, Megawati: Lho, Saya Jelek-jelek Pernah Presiden lho…

banner 468x60

Radarjakarta.id | JAKARTA – Kritikan pedas Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri kian melancip jelang masa kampanye Pemilu 2024.

Kritik hingga sindiran terlontar dari mulut Presiden ke-5 Ri terhadap penguasa saat ini. Meskipun tidak disebutkan siapa penguasa yang dimaksud, sindiran itu tampaknya mengarah ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jika melihat ke belakang, ‘pengkhianatan’ Jokowi dan keluarga menjadi pemicu perang dingin antara bos partai banteng moncong putih dengan pemerintah dan lawan politiknya. Putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep merapat ke Partai Solidaritas Indonesia. Bukan sebagai kader biasa, tetapi langsung menjadi Ketua Umum.

Kemudian, manuver sang kakak, Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres juga sangat kontroversial. Singkat cerita, putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 90/PUU-XXI/2023 terkait batas usia minimum capres dan cawapres memuluskannya menjadu cawapres Prabowo Subianto, pesaing utama Ganjar Pranowo – Mahfud MD, paslon usungan koalisi PDIP.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Terkini, baliho Ganjar-Mahfud dicopot sepihak di beberapa tempat membuat Megawati semakin naik pitam.

Akhirnya, pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Relawan Ganjar-Mahfud di JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Senin (27/11/2023), Megawati menyindir habis-habisan pemerintah yang dinilainya menghalalkan semua cara untuk ‘melanggenggkan’ kekuasaan.

Megawati geram karena penguasa saat ini yang dinilainya semakin mirip dengan era order baru.

“Republik ini penuh dengan pengorbanan, tahu tidak? Kenapa sekarang kalian yang baru berkuasa itu mau bertindak seperti zaman Orde Baru?” ujar Megawati.Pernyataan tersebut disampaikan Megawati lantaran jengkel, merasa kini tidak dihargai.

“Bayangkan, kok saya tidak seperti dihormati ya. Lho, kenapa? Lho saya jelek-jelek pernah presiden lho, dan masih diakui dengan nama Presiden ke-5 Republik Indonesia lho,” jelasnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60