Urban Farming, Dandim 0508 Depok : Harapannya Kota Depok Mempunyai Banyak Urban Farming

banner 468x60

Radarjakarta.id | DEPOK – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mohamad Hasan (melalui zoom) memimpin acara Urban Farming secara serentak di wilayah Kodam Jaya/Jayakarta, salah satunya di Kantor RW 16 Kelurahan Mekarjaya Kecamatan Sukmajaya Kota Depok, Jumat (24/11/2023).

Pencanangan Urban Farming di Wilayah Kodam Jaya/Jayakarta Tahun 2023, yang dilaksanakan baik secara daring maupun luring di 31 titik jajaran Korem 051/Wkt dan Korem 052/Wkr yang melibatkan Kodim dan Koramil jajaran wilayah Kodam Jaya.

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mohamad Hasan memimpin acara Urban Farming secara serentak di wilayah Kodam Jaya/Jayakarta, dengan tema “Pangan Kuat Masyarakat Sehat”,

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Urban farming ini berkembang sebagai respon dari banyaknya masalah yang berkaitan dengan kehidupan di perkotaan yang semakin berkurangnya lahan pertanian karena pembangunan.

Dalam kegiatan Urban Farming dilaksanakan penebaran bibit Ikan mujair dan ikan nila, penanaman pohon terong, tomat serta panen jagung, kacang panjang, terong, buah belimbing, kedondong dan semangka dilanjutkan peninjauan tanaman sayur sayuran di lanjutkan foto bersama panen ikan mas dan ikan mujair serta penyerahan pupuk dari Pangdam Jaya kepada masyarakat dilanjutkan pengarahan dan menyapa Jajaran yang melaksanakan vicon.

Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf Totok Priyo Kismanto dalam sambutannya mengatakan dengan lokasi yang sangat luar biasa, luas lahan 800 meter persegi bisa memberikan tanaman dan manfaat kepada warga.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60