Bandara Depati Amir Menggelar Simulasi Latihan Darurat Keamanan

banner 468x60

Radarjakarta.id |BABEL – Bandara Depati Amir Pangkalpinang kepulauan Bangka Belitung menggelar pelatihan penanggulangan darurat keamanan Skala Penuh (Airport Contigency Exercise) dan Latihan Penanggulangan Keadaan Darurat (Airport Emergency Exercise) di terminal penumpang umum Bandara Depati Amir Pangkalpinang. Kamis (23/11/2023).

Simulasi penangan gangguan keamanan di Bandara Depati Amir Pangkalpinang oleh personel Detasemen Gegana Satbrimobda Kep. Babel.

Simulasi tersebut merupakan kegiatan tahunan yang diadakan di seluruh Bandara-bandara di Indonesia dalam rangka kesiapan Bandara untuk menanggulangi potensi gangguan keamanan di wilayah Bandara.

Simulasi tersebut melibatkan beberapa instansi lain seperti Damkar, Basarnas, BPBD, Biddokkes Polda Kep. Babel, Rumah Sakit daerah dan swasta. Dalam acara tersebut turut mengundang Forkopimda.

Pada simulasi tersebut memeragakan upaya Unit Wanteror Menumpas pelaku-pelaku yang menyandera pegawai Bandara yang tidak terima atas keputusan Pimpinan Bandara yabg telah memecat pelaku.

Pada akhirnya pelaku berhasil di eksekusi dan di amankan serta simulasi berjalan aman dan terkendali. | Eka*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60