HUT ke 78 Korps Brimob Polri, Kapolri : Waspadai Kelompok Teror Dengan Isu Palestina – Israel

banner 468x60

Radarjakarta.id | DEPOK – Upacara peringatan HUT ke 78 Korps Brimob Polri, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjadi inspektur upacara yang berlangsung di Markas Korps Brimob Kelapa Dua, Depok, Kamis (16/11/2023).

Peringatan HUT ke 78 Korps Brimob Polri mengusung tema ‘Negara Aman Menuju Indonesia Maju’. Dalam upacara tersebut, kapolri melakukan pengecekan kelengkapan 12 batalion yang mengikuti upacara. Kapolri berkeliling lapangan upacara menggunakan mobil Baraccuda bersama Komandan Upacara HUT Brimob ke 78 Brigjen Arief Budiman.

Upacara tersebut juga dimeriahkan dengan personel Korps Brimob berkostum wayang melakukan terjun payung, defile pasukan, hingga prajurit Korps Brimob melakukan atraksi menembak dalam penanganan terorisme.

Dalam sambutannya Kapolri mengucapkan Selamat atas HUT Brimob, dan Kapolri mendoakan agar Brimob makin unggul dan profesional.

“Korps Brimob merupakan pasukan elit Polri yang menjadi salah satu pilar kekuatan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Di era modern ini, Korps Brimob senantiasa bertransformasi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya untuk memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat Indonesia,” ujar Sigit.

Kapolri juga memerintahkan jajaran Korps Brimob Polri agar tidak ragu melakukan penegakan hukum terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

Kapolri juga mengingatkan, penindakan terhadap para KKB juga perlu mengedepankan hak asasi manusia (HAM) dan perlu melakukan pendekatan menggunakan hati dan pikiran dalam menumpas KKB.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60