Daya Tarik Desa Wisata Paropo yang Terletak di Tepian Danau Toba

banner 468x60

Radarjakarta.id | Dairi – Menyandang predikat danau terbesar di Indonesia menjadikan Danau Toba dapat dinikmati dari berbagai wilayah di sekitarnya. Salah satunya dari Paropo, pernahkah mengunjunginya?

Menurut beberapa pengunjung, pemandangan Paropo bagaikan Danau Ranu Kumbolo yang terletak di Semeru, Jawa Timur. Mengapa demikian? Karena Paropo terkenal menyajikan sisi terbaik pemandangan Danau Toba. Berlatarkan perairan Danau Toba, pegunungan tinggi menjulang, dan bukit-bukit hijau semakin menyempurnakan keindahan desa wisata ini.

Penasaran dengan desa wisata Paropo? Yuk simak informasi selengkapnya tentang Paropo berikut ini Lokasi Paropo adalah sebuah desa wisata di tepian Danau Toba yang berlokasi di Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi. Untuk sampai ke sini diperlukan waktu 1 jam dari Kota Sidikalang.

Daya Tarik
1. Merupakan Spot Kamping Terbaik di Dairi

Bagi yang gemar berkemah, Paropo cocok banget untuk dijadikan referensi spot kamping kamu bersama keluarga ataupun teman. Paropo telah terkenal menjadi tempat kamping terbaik di Kabupaten Dairi.

Berada di ketinggian 1000 meter diatas permukaan air laut dan Dikelilingi oleh pegunungan dan bukit hijau dijamin buat kampingmu makin seru. Udaranya yang segar dan sejuk cocok untuk kamu yang lelah dengan polusi perkotaan.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

2. Spot Memancing di Atas Bukit

Selain berkemah, aktivitas favorit lainnya di Paropo adalah memancing di tepi danau. Terdapat sebuah bukit sebagai spot memancing terbaik di Paropo. Namun untuk alat-alatnya harus menyediakannya secara pribadi. Karena tidak tersedia penyewaan alat memancing disini.

3. Bersantai Sambil Melihat Sunset

Tentunya tujuan utama dari berlibur adalah bersantai sejenak dari rutinitas seharian yang begitu padat. Keindahan pemandangan disini siap menemani waktu bersantai kamu sambil foto-foto dan membuat dokumentasi bareng keluarga ataupun teman. Penampakan sunset disini juga sangat indah lo enggak kalah kayak di Bali.
Fasilitas dan Harga Tiket Masuk
Fasilitas yang tersedia sangat memadai loh . Seperti area parkir kendaraan yang luas, lokasi perkemahan, pedagang makanan dan minuman, dan toilet. Jika tidak membawa peralatan berkemah, disediakan penyewaan di lokasi wisata. Namun untuk alat pancing belum tersedia untuk disewakan.

Untuk harga tiket masuk ke Paropo hanya perlu membayar Rp 10 ribu saat weekday dan Rp 15 ribu saat weekend.|A.R.R.SILALAHI*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60