Rutan Kelas IIA Palangkaraya Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H dengan Khidmat

banner 468x60

Radarjakarta.id | PALANGKA RAYA – Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Palangka Raya bersama jajaran petugas dan warga binaan yang beragama Islam menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1455 H bertempat di halaman dalam Rutan Kelas IIA Palangka Raya, Rabu (04/10/2023).

Momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada kali ini turut menghadirkan Ust. H.M Al Ghifari., S.Sos selaku pengisi tausyiah. Kegiatan diawali dengan lantunan Sholawat Al Barzanji yang diiringi oleh Tim Hadroh Warga Binaan Rutan Palangkaraya dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh petugas Rutan palangka Raya. Tema yang diangkat pada kajian keagamaan hari ini adalah mewujudkan akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari serta peneladanan terhadap perilaku dan Sunnah Nabi Muhammad.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Rutan Kelas IIA Palangka Raya, Ma’ruf Prasetyo Hadianto, mengajak agar warga binaan dapat meneladani sifat dan akhlak Rasulullah SAW dengan ikhlas dan istiqomah sebagai bekal kembali ke masyarakat. “Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, hendaknya kita dapat menjadikan akhlak beliau sebagai teladan serta mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari sebagai bekal kita kembali di tengah masyarakat nanti” Tutur Karutan.

Sementara itu, Dalam ceramahnya, Ustadz Al Ghifari menyampaikan bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhammad kiranya menjadi pengingat bagi Petugas maupun Warga Binaan untuk selalu meneladani sikap dan perbuatan Nabi serta mengajak agar senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT. “Setiap manusia memiliki kesempatan untuk memperbaiki diri dan kembali ke jalan Allah SWT. Mari kita senantiasa menjaga shalat sebagai cara mendekatkan hambanya kepada Allah SWT” Tandasnya. | Eva*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60