Sultan Serdang Lepas Sanggar Hang Tuah Ikut Konser di Malaysia

banner 468x60

RadarJakarta.id | DELI SERDANG – Sultan Serdang T.Akhmad  Thala’a Saripul Alamsyah , Minggu (10/9/2023) melepas anak-anak Grub Sanggar Hang tuah Desa Paluh Sibaji menuju negara Malaysia.

Pelepasan yang dilaksanakan di Wisata Kuliner Pasar Kamu Desa Denai Lama Kecamatan Pantai Labu ini dihadiri Anggota DPRD Deli Serdang dari Partai PAN Bayu Sumantri Agung (BSA), Founder Pasar Kamu H.Dedi Sopyan, Pimpinan Sanggar Hangtuah Safrizal dan istri, Polsek Pantai Labu serta keluarga besar Alm Sauti (Pencipta Tari Serampang XII).

Pelepasan Sanggar Hang tuah ke Negara Malaysia ini dalam rangka mengikuti konser Budaya Rakyat Johor dan Event TERM Malaysia 23 yang akan berangkat pada tanggal 14 /9/2023 Kamis mendatang melalui Bandara Kualanamu Deli Serdang.

Sultan Serdang yang juga Wakil Ketua DPRD Deli Serdang dari partai Golkar Drs.T Akhmad Thala’a dalam sambutan pelepasannya mengapresiasi Sanggar Hang Tuah yang turut serta melestari kan budaya tari-tarian lintas etnis khususnya Tarian Melayu di Negara Malaysia nantinya.

Penampilan Sanggar Hangtuah nantinya tentunya dapat membawa nama baik Deli Serdang dan Pantai Labu khususnya.

“Sanggar Hang tuah ini belum banyak mendapat dukungan akan tetapi bisa membawa nama baik Deli Serdang dengan ikut berpartisipasi mengikuti konser Budaya di Malaysia,” katanya.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Harapan kami saat di Malaysia nanti tampilkan lah budaya yang terbaik dan promosikan lah Kabupaten Deli Serdang ini serta wisata Kuliner Pasar Kamu agar lebih dikenal di Negara Malaysia,” tutupnya.

Pimpinan Sanggar Hang Tuah Safrizal mengatakan Sanggar Hang Tuah akan berangkat ke Malaysia mengikuti dua momen acara pada tanggal 14-16 September akan mengikuti konser Budaya Rakyat Johor dan tanggal 17-18 akan mengikuti Event TERM 23 Malaysia.

“Kami nantinya akan berangkat pada tanggal 14 September pukul 07.00 Wib melalui Bandara Kualanamu dan kembali ke tanah air tanggal 20 September mendatang,” katanya.

“Disini kami mengucapkan terima kasih pada Sultan Serdang T.Akhmad Thala’a, Anggota DPRD Deli Serdang Bayu Sumantri Agung, Founder Pasar Kamu Dedi Sopyan dan  lainnya yang telah membantu dan mendukung keberangkatan kami ke Negara Malaysia,” sebutnya.

“Kami juga memohon doa agar nantinya kami di berikan kesehatan dari Allah SWT agar bisa melaksanakan Konser di  Malaysia dengan baik dan lancar,” papar Sahrizal.Pelepasan ini ditandai dengan tepung tawar yang di lakukan oleh Sultan Serdang T.Akhmad Thala’a, Anggota DPRD Deli Serdang Bayu Sumantri Agung, Founder Pasar Kamu Dedi Sopyan serta mewakili Keluarga Alm Sayuti. | Al Pane*

Pelepasan ini ditandai dengan tepung tawar yang di lakukan oleh Sultan Serdang T.Akhmad Thala’a, Anggota DPRD Deli Serdang Bayu Sumantri Agung, Founder Pasar Kamu Dedi Sopyan serta mewakili Keluarga Alm Sayuti. | Al Pane*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60