Tasyakuran HUT Ke-XX PPAD Kab. Wonosobo

banner 468x60

Radarjakarta.id | WONOSOBO – PPAD ( Purnawirawan TNI-AD) kabupaten Wonosobo melaksanakan tasyakuran HUT PPAD yang ke 20, bertempat di gedung Pepabri Wonosobo dari pukul 09.00 wib sampai 12.00 wib, Sabtu (26/8/2023).

Dengan tema ” Pensiun hanyalah masalah Administrasi, pengabdian kepada Bangsa dan Negara tidak boleh berhenti”.
Hadir dalam acara tersebut ketua PPAD kabupaten Wonosobo Kapten Kav(purn) H.M. Salimun, Ketua Pepabri Wonosobo Mayor Inf(purn) Heru Utomo, Danramil 01 diwakili oleh Pelda Adhi Wardana, Ketua PPM Tri Utoro, LVRI,Hipakad, ibu ibu Warakawuri dan Perip. Acara HUT PPAD terpusat diselenggarakan di Magelang di Wisma Kediaman Letjend TNI(purn) Bibit Waluyo.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan mengheningkan cipta sebagai wujud penghargaan terhadap jasa para pahlawan dan mars PPAD.

Dalam acara tersebut juga dibacakan sejarah singkat berdirinya PPAD oleh Peltu(purn)Didit Cahyono yang jatuh pada tanggal 6 Agustus 2003.

Ketua PPAD H. M. Salimun membacakan amanat tertulis dari pengurus pusat yang intinya menyampaikan para purnawirawan harus tetap solid, kuat dan berkarys dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara yang kita cintai.

Disampaikan pula bahwa purnawirawan sebagai Bhayangkari Negara baru berhenti berjuang jika tidak mampu lagi mampu mendengar tembakan salvo disamping telinganya.

Di tahun politik organisasi PPAD tidak ingin kumpul kumpul dimaknai sebagai salah satu dukungan terhadap salah satu kontestan dalam Pemilu 2024. Melalui wadah PPAD kita berjuang bersama untuk meningkatkan kesejahteraan anggot, yang diharapkan bisa berimbas pada kesejahteraan bangsa.

Hal ini sejalan dengan pengembangan politik kesejahteraan(Prosperity politic) dan kewirausahaan secara mandiri maupun sebagai organisasi(Enterpreneurship).
PPAD Ormas dibawah binaan TNI-AD, karenanya harus tegak lurus seperti sikap TNI-AD yang Netral dalam Pemilu 2024.

Bagi purnawirawan ayang terjun ke politik praktis dapat mewarnai kebijakan menuju cita cita Proklamasi, yaitu rakyat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila.

Pemotongan tumpeng kepada perwakilan dari Koramil 01/Kota yang disampaikan oleh ketua PPAD kepada Pelda Ardy Wardana. Acara diakhiri dengan doa dan menyanyikan lagu padamu negeri. | Eva*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60