Eduwisata Depok, Rintisan Rumah Kreatif Difabel Indonesia Yayasan Amal Soleh Waqaf Umat

banner 468x60

Radarjakarta.id I Depok – Kota Kreatif bidang Media Art Depok merupakan peluang bisnis pariwisata di Bidang wisata dalam dan luar negeri yang sudah di canangkan UNESCO. Dengan peluang ini tahun 2023 Depok dikunjungi wisatawan dalam dan luar negeri sebanyak 2.474.000 orang naik sekitar 34,38 % dari tahun 2022 lalu.

Peluang ini di jadikan barometer bagi Rumah Kreatif Difabel Indonesia Yayasan Amal Soleh Waqaf Umat untuk menghadirkan EDU WISATA di wilayah Depok.

“Ini merupakan peluang bagi Depok pada khususnya dan Jawa Barat pada khususnya,” ujar AS Widi selaku pencetus EDU WISATA KPK (Kampung Pemulung Kreatif) Tapos Depok kepada awak media.

“Gagasan ini karena melihat banyaknya warga Depok yang ingin berusaha dipersulit untuk urusan kependudukan, bahkan ada warga yang diminta dana hingga 2 juta hanya untuk dibuatkan Domisili serta NPWP,” papar anggota APMI (Asosiasi Pengusaha Muslim Indonesia).

Membuat EDU WISATA harus diperhatikan berbagai sektor tentunya harus di perhatikan oleh pemerintah kota Depok.

“Harapan kami untuk tahun ini ada sinergisitas antara stake holder terkait program EDU WISATA, di Kampung Pemulung Kreatif (KPK) Tapos Depok ini banyak usaha kreatif pemulung yang harus diangkat,”pungkas ketua Yayasan Amal Soleh Waqaf Umat ini.

Untuk saat ini Rumah Kreatif Difabel Indonesia Yayasan Amal Soleh Waqaf Umat memberikan layanan di bidang Jurnalistik dan Digital Marketing dengan Sekretariat di jalan Gandaria 3 no 39 RT 4 RW 6 Ratujaya Cipayung Kota Depok Jawa Barat.

Memang Depok tetap menjadi primadona bagi pebisnis utamanya di dibidang EDU WISATA. Depok merupakan wilayah yang memiliki peluang usaha wisata yang bisa menarik investor dan menggaet wisatawan baik domestik dan luar negeri. Semoga.

(Eva)*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60