Apresiasi Timnas Indonesia, Mikha Gabriel Meliana: Salut! Indonesia tak gentar lawan juara dunia

banner 468x60

Radarjakarta.id I medan – Ketua Gerakan Membangun Generasi Muda Indonesia Mikha Gabriel Meliala Memberikan Apresiasi Kepada para pemain Timnas Indonesia meski menelan kekelahan dari Argentina.

Timnas Indonesia mendapatkan kesempatan menjajal Argentina pada laga FIFA Matchday Juni 2023. Pertandingan ini digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (19/6/2023) malam WIB.

Sayangnya, skuad Garuda harus mengakui keunggulan sang juara dunia. Anak asuh Shin Tae-yong tersebut menyerah dengan skor 2-0 berkat gol Leandro Paredes dan Cristian Romero.

Meski kalah, timnas Indonesia bisa dikatakan bermain dengan cukup baik. Pasalnya, Argentina yang diasuh Lionel Scaloni tidak mudah untuk mengalahkan skuad Garuda di laga ini.

Mikha Gabriel Meliala Mengucapkan Terima Kasih kepada Seluruh Pemain karena sudah menunjukkan nyali yang cukup besar saat melawan Juara Piala Dunia.

“Terima Kasih Kepada Seluruh Tim Official, Pemain, Pelatih karena sudah menujukkan nyali besar saat melawan Juara Piala Dunia,” Ucap Mikha.

Mikha juga mengatakan bahwa pemain Timnas Indonesia sudah menunjukkan mental pantang menyerah saat menghadapi Argentina. Menurutnya, hal itu perlu dipertahankan pada pertandingan-pertandingan berikutnya.

“Mental pantang menyerah dan terus berjuang harus dipertahankan pada pertandingan-pertandingan selanjutnya,” lanjutnya.

Mikha juga berharap Sepak Bola Indonesia semakin harum di mata dunia.

“Saya Berharap, Untuk terus tingkatkan kualitas Sepak Bola Indonesia, Agar nama Indonesia Semakin harum di mata dunia.” tutupnya.

*Peluang Timnas Indonesia*

Timnas Indonesia mencoba untuk mendominasi jalannya pertandingan di awal babak kedua. Marc Klok dan kolega melancarkan sejumlah serangan namun masih belum mampu memecahkan kebuntuan.
Pada menit ke-52, Timnas Indonesia hampir menyamakan kedudukan lewat sundulan Elkan Baggott setelah memaksimalkan umpan lemparan ke dalam Pratama Arhan. Namun, Emiliano Martinez sukses menghalau bola dengan sangat baik.

Argentina tidak tinggal diam, pada menit ke-56 mereka sukses memperlebar keunggulan. Melalui skema sepak pojok, Cristian Romero melesakkan bola dengan sundulan ke gawang Ernando Ari. Skor sementara 2-0 untuk keunggulan Argentina.

Timnas Indonesia kembali mendapat peluang pada menit ke-78. Sayangnya, Dendy Sulistyawan gagal memaksimalkan umpan terobosan setelah sepakannya dari luar kotak penalti tidak menemui sasaran.
Hingga akhir pertandingan, Timnas Indonesia terus berusaha keras untuk memperkecil ketertinggalan. Sayangnya, tidak ada gol tercipta sehingga Skuad Garuda harus puas dikalahkan dengan skor 0-2 oleh La Albiceleste.


(Dodi faisal)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60