Aceh Tengah Raih Juara Busana Etnik Daerah Pada Rakerda Dekranasda

banner 468x60

Radarjakarta.id I Takengon – Kabupaten Aceh Tengah meraih juara untuk kategori produk busana etnik daerah pada ajang Rakerda Dekranasda Aceh 2023 di Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan.

“Busana kreasi daerah modifikasi ini merupakan hasil rancangan desainer lokal berciri khas budaya Gayo. Kemarin saat diperagakan juga dilengkapi sinopsis terkait latar belakang dan filosofi setiap detail busana tersebut,” kata Pj Ketua Dekranasda Aceh Tengah Novita Mirzuan, Sabtu (17/6/2023).

Novita menyampaikan Tim Aceh Tengah berhasil mengumpulkan nilai 425 poin hingga menjadi pemenang berkat kerjasama dan upaya seluruh tim.

Selain itu menurutnya produk kerajinan kreatif khas Gayo juga memiliki mutu terbaik dan sangat inovatif.

“Ini menunjukkan bahwa Aceh Tengah memang memiliki kerajinan khas yang harus terus dipertahankan dan tentunya memiliki kualitas yang membanggakan,” ujarnya.

Novita juga mengapresiasi peran seluruh Tim Aceh Tengah dalam ajang Rakerda Dekranasda kali ini dan berharap kedepannya dapat terus berkontribusi pada pengembangan sektor kerajinan kreatif di daerah itu.

Menurutnya sektor kerajinan kreatif di Aceh Tengah selama ini juga terus mengalami peningkatan dan kemajuan signifikan.

“Sekali lagi selamat untuk Tim Aceh Tengah atas pencapaian ini. Semoga kita dapat berbuat semakin baik lagi, baik di kegiatan serupa maupun untuk ajang yang lainnya juga,” kata Novita. (*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60