Puan Maharani Tegaskan AHY Masuk Radar Cawapres Ganjar

banner 468x60

Radarjakarta.id I Jakarta – Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, dan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), melangsungkan pertemuan di Plataran Hutan Kota, Senayan, Jakarta Pusat. Dalam pertemuan itu, Puan kembali menegaskan nama AHY masuk sebagai salah satu bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari Ganjar Pranowo.

“Usulan tentu akan kami tampung nama-nama yang waktu itu saya sebutkan, salah satunya bacawapresnya, Mas AHY dari Partai Demokrat, juga masuk radar PDI Perjuangan,” ujar Puan dalam konferensi pers bersama AHY di Plataran Senayan, Minggu (18/6/2023).

Adapun mulanya Puan mengatakan PDIP belum menerima proposal secara resmi soal sosok bacawapres. Namun, ia sudah tahu usulan-usulan nama bacawapres Ganjar.

“kami belum menerima proposal apapun. Namun sudah memahami dan mengetahui untuk adanya usulan nama dari partai yang kemudian mengusulkan. Jadi kalau proposal itu kan seolah-olah kertas hitam putih ada tulisannya, bahwa, ini, segala macam. Nggak (ada),” katanya.

Lebih lanjut, Puan mengatakan bahwa nantinya usulan nama-nama bacawapres Ganjar yang masuk dalam daftar akan dipertimbangkan. Sosok bacawapres Ganjar tentunya harus mempunyai kesamaan visi misi dengan Ganjar selaku bacapres dari PDIP.

“Kita akan cermati perkembangannya bagaimana ke depannya, siapa yang kira-kira cocok dengan PDI Perjuangan, siapa yang cocok dengan bacapresnya PDI Perjuangan, Mas Ganjar Pranowo. Tentu saja kesamaan visi dan misi. Untuk menyamakan hal tersebut tentu saja kita perlu bicara, perlu ngobrol, perlu melihat dinamika politik nasional, perkembangan selanjutnya, dan sebagainya,” jelas Puan.

Pertemuan Puan dan AHY itu dilakukan usai keduanya berolahraga pagi, Puan memulai jalan paginya dari Jalan Denpasar Raya, Kuningan, Jakarta. Sedangkan, AHY berjalan pagi dari Sudirman-Thamrin, Jakarta.

Adapun kedatangan Puan pada pukul 08.49 WIB menyusul tibanya Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sekitar pukul 07.48 WIB. Saat bertemu, keduanya saling berjabat tangan dan melempar senyum.

Sebagai informasi, dalam pertemuan ini turut dihadiri oleh Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, dan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya. Mereka merapat lebih dulu di lokasi pertemuan Puan dan AHY.

Hasto Kristiyanto didampingi oleh Ketua Fraksi PDIP, Utut Adianto, Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto, dan politikus PDIP, Andreas Hugo Periera dan Masinton Pasaribu.

Sementara itu, dari perwakilan Partai Demokrat juga hadir Anggota Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat, Syarief Hasan, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Jansen Sitindaon, dan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Didik Mukrianto.

(Red)*

.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60