Penutupan Bimbingan Kemandirian, 20 Klien Bapas Jakarta Barat Lulus Pelatihan Design Grafis dan Las Listrik

banner 468x60

JAKARTA – Bertempat di Lapangan Bola Polsek Palmerah, hari ini, Jumat (16/06), telah dilaksanakan penutupan Pelatihan MTU Design Grafis dan Las Listrik yang diselenggarakan Bapas Kelas I Jakarta Barat bekerja sama dengan PPKD Jakarta Barat. Pelatihan telah berlangsung selama 20 hari dan diikuti oleh 10 peserta pada masing-masing bidang pelatihan.

Dalam sambutannya, Kepala Bapas Jakarta Barat Sri Susilarti menyampaikan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan dan apresiasi kepada PPKD Jakarta Barat atas kerja sama dalam menyelenggarakan pelatihan bagi Klien Bapas Jakarta Barat.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Marselina Budiningsih, Instruktur Madya PPKD Jakarta Barat Selamet beserta jajaran, Kepala Polsek Palmerah Kompol Dodi Abdulrohim beserta jajaran, Camat Palmerah Joko Mulyono beserta jajaran, Lurah Palmerah Muchammad Ilham, Personil Koramil 03 / Grogol Petamburan dan Staff Puskesmas Kecamatan Palmerah.

“Saya menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya atas kerjasama dari PPKD Jakarta Barat sehingga pelatihan MTU Design Grafis dan Las Listrik bisa terselenggara dengan baik. Tentunya kesuksesan kegiatan ini juga berkat dukungan dari Tiga Pilar dan stakeholder di Wilayah Jakarta Barat. Ini merupakan wujud sinergitas kita antar instansi dalam mendukung proses reintegrasi sosial Klien yang dibawah bimbingan Bapas Jakarta Barat,” Ujar Sri

Dalam sambutannya, Kadivpas Marselina Budiningsih mengungkapkan rasa haru melihat begitu eratnya sinergitas dan kerjasama yang terjalin dalam menyelenggarakan kegiatan bagi Klien Bapas Jakarta Barat.

“Luar biasa, apresiasi dan rasa syukur saya atas sinergitas, dan persahabatan yang telah dijalin Bapas Jakarta Barat dengan Aparat Penegak Hukum, Instansi dan stakeholder terkait. Ini menunjukan besar perhatian kita bagi Klien bimbingan Bapas Jakarta Barat. Semoga ilmu dan keterampilan yang didapat selama pelatihan dapat berguna bagi hidup, kehidupan, penghidupan Klien, keluarga dan masyarakat sekitar,” tutur Marselina saat memberikan sambutan.

Perwakilan dari PPKD Jakarta Barat, Selamet sebagai Instruktur Ahli Madya memberikan selamat kepada para peserta yang telah lulus pelatihan design grafis dan las listrik. “Kami dari PPKD Jakarta Barat berharap para peserta terus belajar dan mengembangkan keterampilannya, tidak hanya dalam pelatihan ini saja.”

Pada penutupan pelatihan ini, 20 orang peserta masing-masing diberikan sertifikat sebagai tanda telah menyelesaikan pelatihan yang dilanjutkan dengan penyerahan cendramata berupa hasil karya peserta pelatihan Design Grafis kepada para tamu undangan.

Acara berlanjut dengan olahraga senam bersama yang bertujuan untuk memperkuat hubungan sosial dan mempererat sinergi dan kerjasama antara Bapas Kelas I Jakarta Barat, Tiga Pilar, dan stakeholder terkait di wilayah Jakarta Barat. Tidak terhalang cuaca hujan, olahraga senam aerobic yang dipandu instruktur Ms. Ida tetap diikuti para tamu dengan semangat.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60