Persiapan PPDB Online SMPN 1 Percut Sei Tuan, Sudah Buka ?

banner 468x60

RadarJakarta.id I Percut Sei Tuan – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Percut Sei Tuan mulai melakukan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023-2024.

Dari pantauan di SMP Negeri I Percut Seituan dan informasi beberapa guru yg Radarjakarta.id temui mengatakan pendaftaran belum menemukan titik pasti apakah online atau offline, kepastian nanti di hari senin depan (19/6/2023).

Hingga hari ini, belum ada informasi yg jelas tentang PPDB di SMP Negeri I Percut Sei Tuan yang di sampaikan pihak sekolah saat dikonfirmasi di dalam ruangan Tata Usaha SMP Negeri 1 Percut Sei Tuan.

Namun, Awak media kecewa saat ingin mewawancai Kepala SMPN 1 Percut Sei Tuan, Rahma Hastuti Sihombing S,pd karena sedang tidak ada ditempat.

Spanduk bertuliskan PPDB baru akan di pasang Senin depan, kata guru yang tidak mau di sebut namanya…..

Antusias orang tua yang ingin mendaftarkan putra putrinya mulai ramai berdatangan ke SMP Negeri I percut Sei tuan, namun baru Senin akan datang tepatnya tanggal 19 Juni pendaftaran baru di buka.

“PPDB ini ada empat jalur yaitu jalur prestasi, afirmasi (siswa tidak mampu), perpindahan tugas orang tua, dan jalur zonasi. Oleh sebab masyarakat atau orang tua siswa harus bijaksana dalam mendaftarkan anaknya. Artinya, orang tua harus dapat memahami terkait PPDB ini,” ujar Guru di sekolah tersebut.

Menurut Guru, bagi orang tua yang mendaftarkan anaknya di SMPN 1 Percut Sei Tuan harus mengikuti kriteria dan persyaratan yang sudah ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Tingkat II Kabupaten Deli Serdang yang acuannya dari Kementerian Pendidikan.

Untuk itu, kalau tidak faham mengenai kriteria tersebut maupun persyaratannya pada papan pengumuman ataupun baleho yang sudah kami pajangkan di sekolah atau bertanya kepada pihak sekolah,” terangnya, sesuai info yg di terima.

(Al Pane)*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60