Viral! Video Ibu dan Anaknya Diturunkan dari KRL karena Anak Menangis

banner 468x60

Radarjakarta.id I JAKARTA – Sebuah video viral di media sosial menarasikan seorang ibu dan anaknya yang diturunkan dari KRL commuter line oleh petugas keamanan. Disebutkan bahwa ibu dan anak itu diturunkan lantaran si anak menangis tak henti-henti selama perjalanan.

Dalam video yang diunggah akun Instagran lensa_berita_jakarta, Senin, (12/6/2023), terlihat ibu dan sang anak tengah duduk di kursi penumpang. Sang anak pun juga terlihat tak henti-hentinya menangis.

Sang ibu terlihat berusaha menenangkan anaknya, namun tangisan bocah itu tidak juga berhenti.

Kemudian, terlihat petugas keamanan menghampiri ibu dan anak tersebut. Pada saat itu, dinarasikan petugas keamanan tersebut menurunkan ibu dan anak itu.

“Kasian banget, sampe diturunin gara-gara anaknya rewel,” tulis perekam video tersebut.

Setelah diturunkan pun si anak terlihat masih menangis sementara ibunya berusaha menenangkan.

Menanggapi video viral itu, Manajer Humas PT KCI Leza Arlan membenarkan peristiwa itu. Leza menyebutkan kejadian tersebut terjadi pada Minggu, 11 Juni 2023 sekira pukul 15.10 WIB di Commuter Line tujuan Bogor-Jakarta pada KA nomor 1285.

Leza membantah bahwa membantah bahwa narasi yang menyebutkan bahwa sang ibu dan anak diusir tidaklah benar. Dia menyebutkan bahwa anak tersebut sudah ditenangkan oleh ibunya akan tetapi tak kunjung berhasil.

“Dapat disampaikan bahwa petugas keamanan (WALKA) KAI Commuter yang sedang patroli melihat ada anak yang menangis dari Stasiun Bojong gede sampai ke Stasiun Depok. Selama perjalanan, sang Ibu berusaha menenangkan anaknya, namun tetap tidak bisa tenang,” kata Leza dalam keterangannya yang diterima MNC Portal, Selasa, (13/6/2023).
.
Leza menuturkan bahwa pihak keamanan tersebut juga turut membantu untuk menenangkan anak yang menangis tersebut. Hingga pada akhirnya, kata Leza, sang ibu memutuskan untuk turun di Stasiun Depok.

“Petugas kami pun berusaha membantu Ibu tersebut untuk menenangkan anaknya, sia-sia. Anaknya makin menangis dan meronta-ronta. Tiba di Stasiun Depok akhirnya sang Ibu memutuskan untuk turun, menenangkan buah hatinya. Lalu menanyakan kepada petugas commuter line tujuan Manggarai,” ujarnya.

Leza pun mengimbau bagi pengguna KRL yang membawa anak untuk tetap menjaga sang anak dan turut menjaga kenyamanan selama menggunakan Commuter Line.

“Kami mengimbau kepada pengguna untuk tetap menjaga anak selama dalam perjalanan dan juga menjaga kenyamanan baik di Stasiun ataupun di commuter line,” jelas dia. (*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60