Viral Kuburan di TPU Jaktim Jadi Kandang Ternak

banner 468x60

RadarJakarta.id I Jakarta – Video yang memperlihatkan area kuburan salah satu TPU di Jakarta Timur dijadikan kandang ternak viral di media sosial. Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta turun tangan melakukan penertiban.

Dalam video viral yang beredar, Senin (12/6/2023), tampak sejumlah petak makam dipasangi pagar bambu untuk tempat meletakkan hewan ternak. Tak hanya itu, tampak pula jemuran berdiri di area pemakaman.

Disebutkan bahwa lokasi tersebut berada di TPU Prumpung di Jakarta Timur. TPU tersebut berada di area permukiman padat penduduk yang rumah warganya berimpitan.

“Hai guys, lu sedih nggak guys kalau kuburan bapak lo, orang tua lo, terus dipake buat jemuran, noh buat kandang. Di mana nih dinasnya? Tolong dong dibenerin,” ucap perekam video seperti dilihat, Senin (12/6/2023).

Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Turun Tangan
Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur bergerak melalukan penertiban di sekitar lokasi. Penertiban dilakukan sejak pagi tadi.

“Pagi ini sudah ditertibkan ya,” kata Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Bayu Meghantara saat dimintai konfirmasi, Senin (12/6/2023).


Dilansir melalui akun Instagram resmi Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, @tamanhutandki, personel tampak membersihkan area TPU. Pagar-pagar bambu yang sebelumnya tertancap di area pemakaman diangkat dan dibersihkan.

Pagar bambu satu per satu diangkat dan dikumpulkan ke dalam satu gerobak. Warga sekitar tampak menyaksikan proses pembersihan.

“Menindaklanjuti pengaduan yang diterima terkait kebersihan pemakaman di TPU Prumpung Jakarta Timur Pagi ini, Senin, 12 Juni 2023, Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur menindaklanjuti dengan kegiatan bersih-bersih dan penertiban di lokasi tersebut. Mari bersama-sama kita jaga kebersihan dan ketertiban taman pemakaman umum di DKI Jakarta,” imbuhnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60