Artis dan Milenial Deklarasi Dukung Ganjar di Sidoarjo

banner 468x60

Radarjakarta.id I Sidoarjo – Deklarasi dukungan untuk capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo kembali digelar. Kali ini deklarasi dukungan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.
Dukungan ini digelar dari Gabungan Seniman Indonesia (GSI). Kelompok ini merupakan wadah pendukung Ganjar Pranowo yang diisi sederet artis, pelawak hingga musisi ternama Tanah Air.

Antara lain Roy Marten, Anwar Fuadi, Doyok, Tarzan, Tessy, Kadir, Polo, Dwi Yan, Lucky Perdana dan Iwa K. Selain itu, GSI juga beranggotakan Influencer, Selebgram dan TikTokers generasi milenial.

“Kami Gabungan Seniman Indonesia lintas kesenian, berkumpul sepakat mufakat untuk mendeklarasikan, mendukung Pak Ganjar sebagai Presiden Republik Indonesia tahun 2024 sampai 2029,” ujar Roy Marten, Ketua GSI, Sabtu (10/6/2023).

Roy menjelaskan GSI mendukung Ganjar karena sosoknya memiliki banyak kelebihan. Antara lain, tidak kaku dan mampu berbaur dengan seluruh kalangan masyarakat. Sehingga mudah diterima oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.

“Secara fisik Pak Ganjar luar biasa keren, penampilannya bagus, retorikanya keren, literasinya lebih dari cukup, sangat berpengalaman dalam berpidato. Tapi di dalamnya kita lihat konsep untuk Indonesia ke depan, Pak Ganjar sangat pro rakyat. Begitu sederhana, begitu tegas tapi sangat suka guyon jadi tidak ada jarak,” jelasnya.

“Harapannya dengan deklarasi ini kami mendorong supaya masyarakat tahu bahwa pilihan GSI tidak salah. Tanpa rakyat, tanpa kalian, tidak ada artinya GSI. Mari bersama dukung Pak Ganjar,” imbunya.

Selain GSI, dukungan untuk Ganjar juga datang dari Dinasti Nusantara. Sama, deklarasi ini digelar di Stadion Gelora Sidoarjo.

Kelompok relawan ini datang dari para raja, sultan Ratu, Penglingsir, Karaeng, Ketua Lembaga Adat, Pemangku Adat dan para bangsawan dari 266 Kerajaan dan Lembaga Adat di Indonesia yang dikoordinir oleh Sri Paduka KGPAA Mangku Alam II.

Deklarasi Dinasti Nusantara ini dibacakan oleh Sultan Ternate, Kolano Kie Raha Buldan Ternate Sirajul Mulki Amiruddin As-Sultan Iskandar Hidayatullah Sjah. Ia menyebut Ganjar merupakan pemimpin yang mendengarkan aspirasi, berdialog dan menjawab persoalan bagi para pemangku adat.

“Alasan paling rasional kenapa kami memutuskan mendukung Pak Ganjar sebagai Presiden karena kami nilai Pak Ganjar sangat concern terhadap budaya dan adat istiadat leluhur,” kata As-Sultan Iskandar.

Saya pernah bercerita lama dengan beliau di istana saya di Ternate, di situ saya lihat keseriusan beliau dalam menampung aspirasi kami sebagai pemangku adat dan memperhatikan apa yang menjadi warisan Indonesia,” sambungnya.(*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60