Harla Pancasila, Siswa TK Kristoforus II Melaksanakan Upacara Dengan Hikmat

banner 468x60

Radarjakarta.id I JAKARTA – Taman Kanak-Kanak (TK) Santo Kristoforus II Jakarta ajarkan peserta didik upacara bendera, dalam rangka hari kelahiran Pancasila dengan tujuan anak-anak mengenal arti Pancasila dan menanamkan rasa cinta tanah air serta jiwa nasionalisme anak-anak sejak usia dini, bertempat di Perumahan Citra Garden 2 Blok G. 6, Kecamatan Kalideres, Kota Jakarta Barat, Jumat pagi (2/6/2023).

Kepala sekolah TK Santo Kristoforus II M. Budiyatmi mengatakan bahwa, upacara di jenjang TK juga perlu diterapkan, walaupun peserta didik belum melaksanakan dengan sempurna, namun kegiatan ini sangat perlu untuk memperkenalkan upacara bendera kepada peserta didik, meskipun harus didampingi oleh guru pendamping.

“Kegiatan ini rutin setiap tahun setiap awal bulan Juni kita laksanakan, dengan mengenalkan peserta didik upacara bendera. Agar mereka sedikit demi sedikit bisa mengenal dan memahami rasa Pancasilais, nasionalisme sejak usia dini,” katanya.

Dijelaskannya, bahwa setiap upacara bendera yang dilaksanakan TK Santo Kristoforus II layaknya upacara umumnya, seperti : pemimpin upacara, pembawa pembukaan Undang- Undang Dasar (UUD), pembawa Pancasila dan juga pengibaran bendera merah putih diiringi lagu Indonesia raya serta doa.

(Fsl 6444)*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60