Kalahkan Chico, Christian Adinata Raih Emas SEA Games 2023

banner 468x60

Radar Jakarta I LUAR NEGERI – Christian Adinata meraih medali emas SEA Games 2023 usai kalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo di Morodok Techo National Stadium Badminton Hall, Selasa (16/5).
Christian menang 21-12, 18-21, 21-18 atas Chico. Setelah melakukan kesalahan, Christian menyamakan skor jadi 1-1 lewat smes lurus.

Serangan intensif dilakukan Chico yang membuatnya unggul 3-2. Akan tetapi placing menyilang apik dari Christian membuat kedudukan kembali imbang 3-3.


Duel pada gim pertama ini sengit setelah Christian dan Chico saling menyusul dalam mendapatkan poin. Christian bisa unggul 8-7, namun Chico membalikkan skor jadi unggul 9-8.

Dorongan kok dari Chico yang terlalu panjang ke belakang membuat Christian meraih dua poin beruntun. Christian unggul 11-9 pada interval gim pertama.

Usai interval Christian melanjutkan dominasinya atas Chico dengan meraih tiga poin beruntun guna menjauh dengan skor 14-9.

Permainan lepas yang ditunjukkan Christian membuat Chico cenderung membuat sejumlah kesalahan. Jika bukan karena pengembalian yang tanggung sehingga dimanfaatkan Christian, Chico kerap eror dengan pengembalian yang keluar lapangan.

Salah satu kesalahan Chico yang mencolok saat unggul dalam permainan. Ketika itu Christian sudah out of position karena mengembalikan kok, sementara Chico hanya perlu menempatkan kok pada lapangan kosong. Akan tetapi raket Chico tidak mengenai kok dengan sempurna sehingga jatuh di lapangan sendiri.

Pengembalian Chico yang gagal juga yang membuat Christian menang 21-12 pada gim pertama.

Pada gim kedua, Christian konsisten dengan smes-smes keras saat Chico mengembalikan kok dengan tanggung. Chico juga tidak ingin kalah dalam mengeluarkan smes keras, akan tetapi dalam beberapa momen Christian bisa mengembalikan kok.

Dorongan kok dari Christian yang terlalu jauh ke belakang membuat Chico unggul 11-10.

Pengamatan yang tidak sempurna dari Chico membuat Christian unggul 14-13. Dua kesalahan beruntun dari Christian membuat Chico mendekat dengan 14-16.

Pada poin-poin kritis Chico bisa mengatasi tekanan dan menyamakan skor jadi 17-17. Sampai akhirnya berbalik unggul 21-18.

Christian memenangi adu drive dengan Chico pada gim penentuan, skor 4-3 untuk Christian. Tambahan poin didapat Christian (5-3) dengan smes keras usai pengembalian tanggung dari Chico.

Usai unggul 7-6, Christian belum lagi terkejar Chico. Smes keras menyilang ke sisi backhand Chico membuat Christian unggul 11-8 pada interval gim ketiga.

Christian dua kali eror, Chico mendekat dengan 14-16. Lucky ball didapat Chico guna kembali menjauh dengan keunggulan 19-16.

Pukulan Chico yang terlalu melebar membuat Christian meraih match point 20-18. Christian menang dan meraih emas SEA Games 2023 usai pengembalian Chico kembali melebar. Christian menang 21-18.

(Fsl 6444)*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60