Toco Goes To School Ajang Ciamik  Marketplace si Kuning Sasar Gen Z

Toco Goes To School Ajang Ciamik  Marketplace si Kuning Sasar Gen Z
Antusias gen Z pelajar sekolah dari SMK SMA di Jakarta di gelaran toco goes to school, mereka semangat mendapatkan edukasi pemasaran digital dari toco
banner 468x60

Radarjakarta.id | JAKARTA – Market Place berbasis komunitas pertama di Indonesia toco menggelar program khusus bagi gen Z di sekolah sekolah  di wilayah Jakarta. Program bertajuk ‘ toco goes to school’ bertujuan untuk memperkenalkan pemasaran digital atau marketing digital  bagi siswa siswi di berbagai SMK, SMA agar mereka makin melek teknologi dan bisa mempraktekkan kegiatan wirausaha dengan mengandalkan teknologi digital.

“Kami dari  toco mengajak para pelajar tingkat SMK dan SMA untuk lebih mengenal sekaligus menumbuhkan jiwa kewirausahaan sejak usia muda. Tak hanya sekadar belajar teori, para siswa pun akan ditekankan untuk lebih upgrade skill dalam berwirausaha,” terang Ichwan Sitorus selaku Head PR Networking toco dalam keterangan tertulisnya. Senin (11/11/24).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Lebih lanjut Ichwan menambahkan  toco goes to school ini digelar karena tingginya minat para akademisi di  sekolah kejuruan akan dunia e-commerce dan ini menjadi target yang cukup potensial bagi marketplace toco. Terlebih di toco terdapat fitur ruang komunitas atau disingkat rutas, sebuah fitur yang dihadirkan toco untuk membangun jejaring kerjasama antar peminat, pebisnis hingga penghobi yang tentunya bisa dimanfaatkan oleh para pelajar gen Z untuk belajar bersosialisasi.

Ditengah derasnya persaingan usaha dalam dunia digital, toco berharap tiap pelajar dapat memahami pemanfaatan e-commerce sejak muda dalam membangun kompetensi dan peluang karier.

Selain itu, manfaat lain yang akan didapatkan dalam pengenalan dunia e-commerce dapat mengembangkan berbagai keterampilan digital yang sangat dibutuhkan di dunia kerja saat ini, memperluas wawasan kewirausahaan hingga dapat membaca peluang penghasilan tambahan bagi para pelajar.

Dalam pelatihannya , toco mendapat sambutan yang hangat dari para pelajar selaku audiens yang mendapatkan pencerahan seputar dunia e-commerce. Para pelajar terlihat sangat antusias menyimak materi yang disampaikan oleh tim toco. Hingga pada sesi tanya jawab, semangat para pelajar dalam program ini sungguh terasa sangat terdorong untuk menjadi pelaku usaha sejak muda.

Pengakuan dari beberapa pelajar ini menjadi gambaran  pentingnya program ‘toco goes to School’  yang mana dapat menjadi penjembatan untuk tanamkan semangat jiwa entrepreneur sejak usia muda. Hal ini  diutarakan Saadiyah Danisa, peserta toco goes to school ,siswa SMK 66 Jakarta Timur.

Ia mengaku terkesan ikut pelatihan toco di sekolahnya.

“Senang banget bisa ikut pelatihan dari toco karena memberikan ilmu yang banyak bagi kami anak-anak SMK yang ingin menjadi pengusaha. Ditambah ada materi yang membahas strategi-strategi bagi Gen Z untuk membuka usaha. Aplikasi toco sangat mudah digunakan untuk pelajar yang ingin berjualan, persyaratannya gak pake ribet sudah bisa buka toko di toco. Biaya admin di toko lain tuh gede banget, jatuhnya untung-rugi tidak menentu karena dibebankan biaya admin. Sedangkan di toco kita bisa 100% untung karena biaya adminnya tidak ada sama sekali, ” ungkapnya antusias.

Program keren toco goes to school digelar sejak pertengahan Oktober 2024 lalu di awali di SMK Darul SMK Daarul Ulum Jakarta Selatan, SMK 66 Jakarta Timur , SMK 57 Jakarta Selatan, SMK Bunda Kandung serta SMK Wisata Indonesia masing-masing di Jakarta Selatan juga.

Selanjutnya di November ini sejumlah sekolah juga siap dengan kehadiran toco, tercatat sekolah yang berkolaborasi dalam program toco goes to school adalah SMK Negeri 32 , SMK Al Falah 19, SMAN 46,  SMK Negeri 15 dan SMK Pembangunan Jaya 28 November 2024. Sejumlah sekolah ini ada di wilayah Jakarta.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60