TRAGIS! Kebakaran Maut di Tambora, Seorang Pemuda Tewas Terpanggang Karena Terjebak di Rumah Berjeruji Besi

banner 468x60

Radarjakarta.id | JAKARTA – Insiden Kebakaran rumah di Tambora  terjadi di kawasan permukiman padat penduduk,  kebakaran terjadi pada pada Kamis 26 September 2024 subuh di Jalan Tanah Sereal 9, Gang Bebek, RT 01 RW 09, Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat. 

Seorang pemuda berinisial A (20) tewas terjebak asap di dalam rumah itu. Sedangkan dua lainnya selamat dari kebakaran tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Jadi kebakaran di bawah, dia tidur di atas lantai tengah. Pas ke bawah, dia ke atas lagi karena asap tebal,” kata Kasiops Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Syarifudin, Kamis (26/9/2024).

“Ketiga karyawan berusaha keluar, namun pintu rumah terkunci. Pagar rumah juga digembok,” kata Syarifudin. 

Berdasarkan keterangan pemilik usaha, ketiga orang tersebut merupakan karyawan yang tinggal di rumah itu. Dua korban terluka bernama Hasan (28) dan Zaki (19), sementara korban tewas bernama Aldi (20), Aldi tidak bisa keluar dan kehabisan napas lantaran banyaknya asap yang terhirup olehnya.

“Rumah juga dikunci, enggak bisa keluar dia. Terus didobrak sama warga, dua diselamatkan, satu yang ke atas meninggal kena asap,” jelas Syarifudin.

Menurutnya, korban yang bermukim di tempat tersebut adalah para karyawan yang bekerja di percetakan/sablon.

“Ini dagang ‘online’ (daring), entah sablon atau ‘printing’,” lanjut Syarifudin.

Total delapan armada dan 40 petugas pemadam yang diterjunkan untuk memadamkan kebakaran tersebut.

Pada video yang dibagikan Syarifudin tampak sejumlah warga berusaha membobol masuk bangunan yang bagian dalamnya sudah dilahap api dan sebagian lagi terus menyiram air ke sumber api.

Oleh karena itu, Syarifudin menduga jika kebakaran tersebut diakibatkan adanya korsleting listrik dari mesin-mesin yang ada di rumah produksi tersebut. Hariri*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60