LONG WEEKEND:
Puncak Bogor Macet, Pagi Ini Arah Puncak DITUTUP

banner 468x60

Radarjakarta.id | JAKARTA – Kawasan Puncak Bogor terus dipadati wisatawan yang menikmati libur panjang selama 3 hari.

Hal itu membuat Volume kendaraan di beberapa ruas jalan utama Kota Bogor mengalami peningkatan saat long weekend dan berimbas pada kemacetan lalu lintas, sejak Sabtu kemarin (14/9/2024).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah untuk mengatasi kemacetan parah di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Sistem one way ke arah Jakarta ini diberlakukan selama 14 jam, dimulai dari Minggu siang (15/9/2024) hingga Senin dini hari (16/9/2024).

Keputusan ini diambil menyusul lonjakan volume kendaraan yang luar biasa di kawasan wisata populer tersebut. Data dari petugas menunjukkan bahwa jumlah kendaraan yang masuk ke Puncak pada hari sebelumnya mencapai 140.000 unit, baik yang menuju maupun meninggalkan kawasan tersebut.

Pihak kepolisian memprediksi bahwa puncak arus libur panjang di Puncak akan terjadi pada Senin siang. Hal ini mengingat keesokan harinya aktivitas sekolah dan pekerjaan akan kembali normal, sehingga diperkirakan banyak wisatawan yang akan kembali ke kota asal mereka.

Di tengah situasi kemacetan, beredar kabar wisatawan tewas akibat terjebak macet di Puncak Bogor, Ahad 15 September 2024. Kata salah satu saksi di lokasi, Ani, mengatakan pria yang meninggal itu ikut rombongan bus. Menurutnya, wisatawan yang meninggal diduga akibat serangan jantung pukul 21.00 WIB. Namun, kabar ini belum mendapat konfirmasi dari pihak berwenang.

Pagi ini polisi menutup jalur Puncak ke arah atas untuk mengurai kemacetan.
“Jadi untuk yang ke Puncak hari ini kita tutup, jadi kami sarankan untuk tidak ke Puncak. Silakan cari tempat wisata alternatif lain,” kata Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro,Senin (16/9/2024).

Lalu lintas dari arah Jakarta yang ke Puncak ditutup sejak pukul 06.00 WIB pagi tadi. Polisi saat ini memberlakukan satu arah (one way) ke bawah untuk mengurai kepadatan. (*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60