Diserbu Tentara, Asa dan Impian Terkubur Puluhan Tahun Warga Diatas Perbukitan Danau Toba Akhirnya Terkabul

banner 468x60

Radarjakarta.id | SAMOSIR – Asa dan impian puluhan tahun masyarakat berdomisili di Desa Hasinggaan, Kecamatan Sianjur Mulamula, Kabupaten Samosir, Sumut akhirnya terkabul setelah seratusan prajurit terlatih perang dari tiga matra dibantu personel Polri ‘menyerbu’ kampung terisolir diatas perbukitan Danau Toba.

Kehadiran pasukan tersebut bukannya untuk menghancurkan musuh, melainkan mewujudkan pembangunan membantu Pemkab Samosir demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang benar-benar merindukan pembangunan jalan dan penerangan listrik serta air bersih layak konsumsi.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Dengan dipimpin Letkol Inf Syaiful Rizal perwira menengah (Pamen) muda yang lama digodok ilmu militer di perbukitan Lembah Tidar Magelang,personel Satgas multi talenta dari TNI AD,AL dan AU serta personel Polisi dan Pemda serta masyarakat sejak 24 Juli mulai mengerjakan pembuatan jalan baru sepanjang 2.300 meter lebar 8 meter diatas perbukitan Danau Toba.

Dengan mengerahkan lima alat berat dan personel operator terus menggasak dan memecahkan bebatuan perbukitan di atas Danau Toba. Suara deru mesin alat berat terus terdengar ditengah panasnya matahari.

Tak hanya jalan yang dibangun, gorong-gorong,rehab rumah tidak layak huni (RTLH) sumur bor air bersih dan program non fisik lainnya

Selain itu ada program unggulan Kasad yakni pembersihan Eceng Gondok,Stunting,Pembuatan Sumur Bor dan Penanaman Pohon.

Dansatgas Letkol Inf Syaiful Rizal mengatakan bahwa kegiatan lintas sektoral TMMD merupakan salah satu perwujudan TNI yang berperan ganda sebagai penggerak dan penstabil kehidupan berbangsa dan bernegara. Kegiatan dalam TMMD yang kita laksanakan di luar tugas militer mempunyai tujuan untuk menyukseskan pembangunan nasional serta menjamin tercapainya sasaran program-program pembangunan yang tertinggal menjangkau pelosok-pelosok desa dan daerah terisolir.

“Seperti di Desa Hasinggaan kita kerahkan lima alat berat agar pengerjaaan jalan cepat selesai sehingga warga diatas Danau Toba bisa memanfaatkannya, khususnya para pelajar bisa meraih masa depannya tanpa ada halangan lagi.Penerangan dari PLN pun akan disediakan karena tiang sudah bisa masuk, “sebut Dansatgas.

Kita dari TNI, berkolaborasi dengan Pemda
membantu masyarakat demi meningkatkam kesejahteraan masyarakat lewat program TMMD yang kita gulirkan sesuai dengan thema” Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepat Pembangunan Wilayah”.

“Intinya program dalam TMMD yang kita laksanakan untuk menjawab Aspirasi Masyarakat, “tandasnya.|Wardana*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60