Wali Kota Jakbar Ingatkan Jajarannya Siap Siaga Penanggulangan Bencana

banner 468x60

RadarJakarta.id | Jakarta – Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto meminta kepada jajarannya untuk selalu siap siaga dalam penanggulangan bencana. Ini dilakukan mengingat tingginya intensitas curah hujan yang terjadi dalam beberapa hari ini. 

“Beberapa hari ini sudah turun hujan. Intentitasnya mulai tinggi. Saya ingatkan kepada Unit Kerja Perangkat Daerag (UKPD) terkait, dan seluruh unsur di Pemkot Jakarta Barat, terutama Sudis SDA, Bina Marga, Pertamanan Hutan Kota, dan Sosial serta lainnya untuk mengantisipasi,” tutur Uus saat memimpin apel pagi di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Senin (8/1/2024). 

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Dijelaskan Uus, jajarannya diminta untuk selalu siap siaga dalam penanggulangan bencana. Sehingga dapat mengantisipasi lebih dini bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

“Kalau perlu posko bencana sudah disiapkan. Beberapa hari ini memang curah hujan tinggi, namun, alhamdulillah, kondisi di lapangan dapat kita kendalikan. Ada beberapa genangan yang terjadi, sudah bisa dikendalikan,” tuturnya. 

Ia juga berharap kepada Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakbar untuk meneruskan kegiatan dalam penanggulangan banjir, seperti perbaikan sheet pile, dan pompa permanen, sekaligus penanganan gorong-gorong di sepanjang aliran Kali Angke. 

“Karena sebagian masyarakat membuat lobang-lobang sebagai pembuangan ke Kali Angke. Untuk itu kepada teman-teman suku dinas terkait untuk mengambil langkah. Sehingga pada musim penghujan ini tidak akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya. 

Pada kesempatan itu, pihaknya juga mengingatkan kepada jajarannya terkait netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam pelaksanaan Pemilu 2024.  Hal itu sesuai dengan Surat Edaran (SE) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Nomor e-0011/SE/2023 tentang netralitas ASN.

“Saya ingatkan kepada teman-teman, pesta demokrasi sedang berjalan. Kita tetap mengacu pada surat edaran Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, untuk tetap netral, sehingga pada saat pelaksanaan kegiatan untuk perlu antisipasi. Jangan sampai yang kita kerjakan menimbulkan masalah-masalah yang akan berdampak pada kita,” tambahnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60