TANGERANG, Radarjakarta.id – Hi-Fella, platform virtual expo dan live streaming, resmi menjadi Strategic Digital Partner pada gelaran Info Franchise & Business Concept (IFBC) 2025 yang berlangsung pada 31 Oktober–2 November di ICE BSD, Tangerang.
Kolaborasi ini menegaskan peran Hi-Fella dalam mendorong transformasi digital yang lebih luas dan terintegrasi bagi ekosistem waralaba di Indonesia.
Dalam kemitraan strategis tersebut, Hi-Fella menggandeng Toco marketplace berbasis komunitas yang menawarkan keunggulan bebas biaya admin seumur hidup. Sinergi keduanya menghadirkan solusi digital terpadu bagi franchisor dan franchisee, mulai dari perolehan pelanggan pertama hingga ekspansi jaringan bisnis.
COO Hi-Fella, Alistair Tody, menegaskan komitmen pihaknya dalam memperkuat akses dan efisiensi digital bagi pelaku usaha.
“Melalui kemitraan ini, kami berharap dapat memberikan solusi digital yang lebih efisien bagi pengusaha untuk memperluas jangkauan mereka dan berkolaborasi dengan berbagai pihak tanpa batasan waktu dan lokasi,” ujarnya.
Hi-Fella menghadirkan fitur virtual exhibition yang memungkinkan peserta mencari calon mitra atau investor sesuai kebutuhan spesifik, seperti franchise kuliner ataupun teknologi. Fitur ini dilengkapi webinar, diskusi panel, serta live demo yang membahas strategi bisnis dan tantangan digital terkini.
Sementara itu, Founder & CEO Toco, Arnold Sebastian Egg, menyoroti pentingnya teknologi untuk membantu franchise mendapatkan pelanggan pertama.
“Tantangan pertama bagi franchise adalah mendapatkan kepercayaan pelanggan. Melalui teknologi dan marketplace, kami membantu para seller memperoleh feedback cepat, menguji pasar, dan memastikan bahwa yang kita scale up adalah bisnis yang sudah terbukti berhasil,” jelasnya.
Alistair Tody dan Arnold Sebastian Egg turut menjadi narasumber pada Talkshow IFBO (Indonesian Franchise Business Opportunities) dengan topik “Dari 10 ke 1000: Strategi Membangun Pelanggan Pertama Bisnis Franchise” di ajang IFBC 2025 pada Minggu (2/11) di ICE BSD, Tangerang.
Head of Public Relations AFI & Neo Promosindo selaku penyelenggara IFBC, Fredy Ferdianto, menyambut baik kolaborasi ini. Ia menilai integrasi Hi-Fella dan Toco mampu memperkuat jejaring bisnis lokal sekaligus membuka peluang ekspansi.
“Kolaborasi ini membuka peluang ekspansi bagi brand-brand Indonesia untuk go global melalui platform digital yang menjangkau audiens tanpa batas geografis,” ujarnya.
Melalui kombinasi virtual expo, marketplace berbasis komunitas, dan fitur networking real-time, peserta IFBC baik pengusaha lokal maupun brand internasional dapat memperkenalkan produk, menjalin kemitraan, serta berinteraksi dengan calon investor secara lebih efektif tanpa batas lokasi.











