Mantap..! Kapolres Rohul Cek Pemukiman Warga, Pastikan Rumah Masyarakat Aman Ditinggal Mudik

banner 468x60

Radarjakarta.id | ROKAN HULU — Sosok Perwira Polda Riau AKBP Budi Setiyono SIK MH, dinilai sangat luar biasa dan membanggakan, demi keamanan pemukiman Masyarakatnya, ditinggal Mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H atau pulang kampung, Dia pun melaksanakan patroli ke rumah-rumah Warga.

Kali ini, Senin (8/4/2024) Malam, Perwira dengan Dua Melati di Pundaknya ini, patroli di dampingi Wakapolres Kompol Rahmat SIK, Kabag Ops Kompol.Amru Hutauruk SH, Kasat Reskrim AKP Raja Kosmos Parmulais SH, Ps Kasat Samapta Iptu Nanang Pujiono SH, Kasi Humas Ipda Refli Setiawan Harahap SH dan lainnya..

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Tampak Orang Nomor Satu, di Mako Polres Rohul ini, menggunakan Sepeda Motor menyusuri Pemukiman Warga di Desa Koto Tinggi dan Dusun Lenggopan, Kelurahan Pasir Pangaraian Kecamatan Rambah.

Saat itu, Kapolres Rohul memastikan Pintu dan Jendela rumah Warga terkunci dengan baik serta melakukan pemeriksaan terhadap lingkungan sekitar rumah untuk mengantisipasi adanya potensi tindak kejahatan.

“Patroli ini, dilakukan untuk menjaga keamanan dan mencegah terjadinya tindakan kriminal di rumah-rumah yang ditinggal kosong oleh pemiliknya selama musim mudik lebaran,” sebut AKBP Budi.

Lanjutnya, Polri memberikan perlindungan maksimal bagi Warga yang sedang melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman.

Untuk itu, kata Dia pentingnya kerjasama antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan selama masa Operasi Ketupat Lancang Kuning (LK) Tahun 2024.

Kapolres mengimbau Masyarakat yang meninggalkan rumahnya untuk selalu memberikan informasi kepada Tetangga atau Polisi RW terkait keberadaan Rumah Kosong mereka selama mereka berada di Luar Kota.

“Dalam patroli ini, Kita memastikan situasi tetap aman dan nyaman, supaya Masyarakat yang mudik maupun yang tidak mudik benar-benar tenang, saat merayakan Idul Fitri nanti,” ujar AKBP Budi.

Saat pemantauan itu, salah Seorang Warga Desa Koto Tinggi Suroto, berterima kasih kepada pihak Kepolisian yang sudah berkenan mengecek lingkungannya.

“Saya sangat senang, Lingkungan Kami diperhatikan pihak Kepolisian dan berharap patroli yang dilakukan pihak bisa berlanjut ke depannya demi keamanan lingkungan,” pungkas Warga. | Raja*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60